Twenty One Pilots baru saja mengungkap jika mereka sedang mengerjakan album barunya. Padahal duo asal Ohio ini baru saja merilis album “Trench” di bulan Oktober 2018 lalu.

Memang album tersebut memiliki konsep yang melanjutkan tema mitos tentang dunia dystopia yang diperkenalkan melalui album rilisan 2015 mereka, “Blurryface”, sehingga boleh jadi untuk melengkapinya sebagai trilogi, maka segera disiapkan album baru ini.

Dan memang benar, karena seperti yang diungkap Tyler Joseph kepada NMW, album baru ini akan meneruskan eksplorasi temanya dan akan menampilkan karakter yang sebelumnya tidak diketahui. Menurutnya ada alasan mengapa album “Trench” diakhiri dengan track yang “menggantung” seperti ‘Leave The City’, karena memang diniatkan seperti itu.

Track disiapkan sebagai persiapan untuk apa yang akan terjadi dan menurutnya akan konyol jika cerita yang telah mereka mulai tidak diakhiri dengan sebuah solusi. Sementara itu, karakter yang disebut tadi akan berperan penting di narasi album. Karakter baru, arah baru pula, kata Tyler.

Untuk sementara, memang baru itu yang diungkap untuk album baru Twenty One Pilots, karena tentang detil judul atau kapan akan dirilis, tentunya masih harus kita tunggu kabarnya. Setidaknya mungkin sampai mereka benar-benar menyelesaikan albumnya.