Setelah memulai karirnya dengan ‘Sexual Vibe’ yang cukup seksi, kini Stephen Puth ingin memamerkan sisi rapuhnya dalam single baru yang berjudul ‘Half Gone’. Lagu balada ini juga dihadirkan dalam versi visual alias video musiknya.

Lagu bergaya akustik ini menghadirkan vokal Puth dalam nyanyian yang ringan, apalagi mengingat ia bernyanyi tentang cinta yang hilang dan akibat dari patah hati. “How can I love when my heart’s half gone? / Is it enough for me to move on?” tanyanya dalam chorus.

Videonya sendiri menampilkan Puth dalam berbagai tahapan hubungan asmara. Alih-alih memulai dengan fase bulan madu, ‘Half Gone’ justru memulai dengan kisruh hubungan Puth bersama dengan sang kekasih. Jadi, dengan plot yang mundur-maju, adegan akhir video justru visual di mana Puth menemukan cinta sejatinya.

Dalam wawancara bersama Pop Shop Podcast Billboard, Puth membuka diri jika ‘Half Gone’ terinspirasi dari kisah nyata alias hubungannya yang kandas dan susah dilupakannya. Tidak heran jika sisi emosional lagu terdengar kuat, seperti yang bisa disimak di bawah ini: