Sebuah kolaborasi global telah dipersembahkan Jason Derulo, karena ia telah bekerja sama dengan bintang EXO, Lay, selain boyband Korea Selatan, NCT 127, dalam lagu berjudul ‘Let’s Shut Up and Dance’. Track upbeat yang seru ini diniatkan sebagai penghormatan kepada Michael Jackson, sehingga tidak heran jika videonya yang disutradarai Daniel Russell menghadirkan para artis ini dalam koreografi yang mengingatkan akan dance khas MJ.

Visual menampilkan para kolaborator dalam lokasi berbeda-beda, dengan Lay memamerkan skill-dance-nya di lorong kota Seoul, sementara NCT 127 memililih jalanan di distrik perbelanjaan. Jason sendiri terlihat mebari di sebuah toko serba ada dan di tengah jalanan. Meski berada di lokasi berbeda, namun mereka menghadirkan koreo yang sama, yang mengingatkan akan dance MJ dalam ‘Black or White’, ‘Bad’ dan ‘Smooth Criminal’.

Ditulis Jason bersama Ant Clemons dan Bong Bytheway, ‘Let’s Shut Up and Dance’ merupakan single pertama dari proyek tribut kepada Michael Jackson yang akan merayakan kehidupan dan waisan sang Raja Pop jelang hari lahirnya. Proyeknya juga bertujuan untuk menyatukan orang-orang yang berasal dari latar berbeda dan mendorong diversitas dan inklusivitas melalui lagu-lagu MJ.

Kabarnya Justin Bieber juga terlibat dalam proyek ini dengan visualnya digarap oleh David Meyers. Selain EP beramunisi 4 track, proyek juga menyertakan konser istimewa dan sebuah film panjang.