Bisa dikatakan karir Grace VanderWaal tetap terjaga baik semenjak memenangkan America’s Got Talent di tahun 2016 lalu. Penyanyi yang kini remaja 15 tahun ini membuka karirnya dengan sebuah EP yang sukses menembus 10 besar yang kemudian disusul dengan album debut tahun berikutnya.

Semenjak itu Grace tetap sibuk dengan karirnya, seperti tahun lalu melakukan tur Amerika Utara bersama Imagine Dragons. Ia juga melakukan debut akting di film Disney, “Stargirl”, di mana ia menjadi pemeran utamanya.

View this post on Instagram

STRAY 2/22

A post shared by Grace VanderWaal (@gracevanderwaal) on

Kini Grace siap kembali ke dunia musik saat tanggal 15 Februari lalu ia mengumumkan akan merilis sebuah single baru berjudul ‘Stray’. Dirilis tanggal 22 Februari, ‘Stray’ akan menjadi rilisan pertama Grace semenjak merilis ‘Clearly’ di awal 2018.

Dalam pernyataanya Grace menyebutkan ‘Stray’ terasa dekat dengan dirinya karena tidak hanya memulai kembali langkahnya, namun juga menjelaskan rasa takut dan juga kebebasan yang dirasa saat tumbuh dewasa. Sepertinya menarik. Kita tunggu saja.

UPDATE

‘Stray’ diniatkan Grace VanderWaal sebagai refleksi realita tumbuh dewasa dan meninggalkan masa lalu dengan kebijaksanaan yang melewati usianya. Oleh karena itu tidak heran jika ‘Stray’ dileburkan dalam sebuah track pop-rock yang cukup grungy dan gloomy berkat produksi dari Greg Wells.

Di paruh kedua ketukan beat menjadi lebih berderap sehingga menjadi sebuah anthem yang ritmis, sementara Grace tetap bernyanyi dengan nuansa gloomy tadi.

Grace juga merilis ‘Stray’ dalam bentuk video musik yang bisa disaksikan di bawah ini: