Berita pembatasan siaran / tayangan 17 lagu oleh Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat ternyata meluas hingga dibahas oleh media-media internasional. Salah satunya adalah TIME, yang akhirnya menarik perhatian Bruno Mars, dimana kedua lagunya, “That’s What I Like” dan “Versace on the Floor” masuk ke daftar lagu yang dibatasi penayangannya itu.

Melalui akun twitternya, Bruno Mars turut menyebut Ed Sheeran yang lagunya juga masuk daftar itu. “WTF! Saya tadinya dikenal di Indonesia! Lalu ada Ed Sheeran dengan lirik lagunya yang sakit, cabul dan membuat kita semua tercubit! Terima kasih Ed. Terima kasih banyak.”. Disusul dengan twit kedua, “I’m in love with the shape of you? Yang benar saja Ed Sheeran? Kamu monster! Dan jangan buat aku mulai membahas “Thinking Out Loud”. Kamu tidak punya malu?”. Dan yang terakhir, “Kepada Indonesia, saya memberi anda banyak lagu hits, “Nothin On You”, “Just The Way You Are” dan “Treasure”. Jangan satukan saya dengan penyimpang seksual itu”.

Tentunya tanggapan itu mendapat banyak komentar dari para netizen Indonesia. Yuk coba simak komen mereka disini:

View this post on Instagram

Keputusan KPID Jawa Barat tentang batasan pemutaran 17 lagu berbahasa Inggris yang disinyalir memiliki muatan seksual di dalamnya, dibahas pula di media-media internasional. . Bahkan, salah satu musisi yang lagunya masuk dalam daftar tersebut langsung merespond dengan beberapa Tweet. . Bruno Mars menyindir 'aturan' ini lewat beberapa tweet yang dia post di akunnya. Lewat tweet itu, Bruno Mars juga ikut me-mention Ed Sheeran yang lagunya juga dinilai bermuatan "seksual". . . What do you think? . #creativediscnews #creativediscmusicnews #musicnews #creativedisc #brunomars #kpidjabar #edsheeran #bannedsong

A post shared by Creative Disc (@creativedisc) on